Perubahan nama Kabupaten menjadi Kabupaten Sijunjung

Perubahan nama Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung menjadi Kabupaten Sijunjung yang diatur dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 tahun 2008, diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Mardiyanto, dalam rapat pleno istimewa DPRD, di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa 12 Maret 2008.


Jumat, 09 Mei 2008

BBM HILANG

SIJUNJUNG(09/05/08) - Di Kota Muaro Sijunjung, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin dan solar, sepanjang Jumat kemarin, hilang dari peredaran.

Sekitar 23 kios yang ada di Kota Muaro Sijunjung, tidak satu pun yang menjual BBM, sehingga pemilik dan pengendara sepeda motor kecewa, lantaran bensin yang akan dibeli tidak ada.

Pada hal selama ini, untuk memenuhi bahan bakar kendaraannya, pemilik dan pengendara sepeda motor hanya menghandalkan BBM yang diencer di pinggir jalan, karena SPBU Tanah Badantuang dan SPBU Kumanis, letaknya cukup jauh dari Kota Muaro Sijunjung.

Menurut pengencer BBM, Edi dan Reni, tidak adanya bensin dan solar yang akan dijual, penyebabnya bukan karena isu atau rencana kenaikan harga BBM. Tapi karena kurangnya pasokan ke SPBU Tanah Badantuang, Kumanis, Muaro Kalaban dan ke SPBU lainnya.

Edi mengaku telah berupaya membeli BBM di SPBU Tanah Badantuang, Jumat (9/5) pagi. Tapi karena pasokan dari pertamina ke SPBU kurang dari hari sebelumnya, pihak SPBU tidak mau menjual bensin dan solar kepada konsumen yang membawa dirigen.

Menurut pihak SPBU, sebagaimana dituturkan edi, diperkirakan dalam dua hari ini, pasokan BBM dari pertamina ke SPBU, kembali normal. Karena gantungnya bensin dan solar sekarang, penyebabnya bukan karena isu atau rencana kenaikan harga BBM, tapi lantaran kapal tengker yang mengangkut bensin dan solar terlambat sandar di pelabuhan, disebabkan cuaca buruk. nas

Tidak ada komentar:

Join Vinefire!