Perubahan nama Kabupaten menjadi Kabupaten Sijunjung

Perubahan nama Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung menjadi Kabupaten Sijunjung yang diatur dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 tahun 2008, diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Mardiyanto, dalam rapat pleno istimewa DPRD, di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa 12 Maret 2008.


Minggu, 11 Mei 2008

MENGISI SOTK - TEMPATKAN PERSONIL YANG CAKAP

SIJUNJUNG(11/05/08) - Anggota DPRD H. Iraddatillah, S.Pt berharap kepada bupati dalam pengisian Susunan Organisai Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kabupaten Sijunjung, menempatkan personil yang cakap di bidangnya.

Disamping cakap, hendaknya personil yang akan ditempatkan juga mempunyai legalitas, integritas dan tanggungjawab moral yang tinggi.

Dengan kata lain, jangan menempatkan personil hanya sekedar untuk pemenuhan struktural belaka dan jangan pula personil yang tidak punya motifasi kerja.

Sehubungan dengan telah ditetapkan Ranperda SOTK menjadi Perda Kabupaten Sijunjung, tentunya akan ditindaklanjuti dengan pengisian personil, kata Iraddatillah, di kediamannya di Muaro Bodi, Minggu siang.

Untuk itu, kepada bupati diharapkan menempatkan personil yang cakap di bidangnya serta mempunyai legalitas, integritas dan tanggungjawab moral yang tinggi, supaya ke depan hasil kinerja Pemerintah Kabupaten Sijunjung lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama dalam pelaksanaan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat.

Jika sekarang setiap calon pejabat Pemkab Sijunjung diharuskan membuat serta memaparkan visi-misi, strategi itu adalah langkah tepat dalam mencapai kemajuan. Karena yang mampu membuat visi-misi, hanya calon pejabat yang tahu dan mengerti dengan tugas dan tanggungjawab yang bakal diemban.

Figur yang hanya menginginkan jabatan tanpa memperhitungkan kesanggupan dan kecakapan, tidak akan mampu membuat dan memaparkan visi-misi.

“Untuk itu, kami sangat mendukung cara yang ditempuh bupati, dengan harapan membuat dan memaparkan visi-misi bagi setiap calon pejabat benar-benar dilaksanakan. Jangan hanya sekedar wacana,” harap dewan terhormat ini. -nas

Tidak ada komentar:

Join Vinefire!