Perubahan nama Kabupaten menjadi Kabupaten Sijunjung

Perubahan nama Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung menjadi Kabupaten Sijunjung yang diatur dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 tahun 2008, diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Mardiyanto, dalam rapat pleno istimewa DPRD, di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa 12 Maret 2008.


Rabu, 21 Mei 2008

WALINAGARI STUDI BANDING

SIJUNJUNG (21/05/08) – – Rangkaian dari pemilihan nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung, walinagari yang nagarinya terbaik pertama kecamatan untuk tahun 2008 ini, dibawa studi banding oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan (PMPK) Kabupaten Sijunjung Drs. Abasri Jusad, SH, M. Hum, MM.

Sasaran studi banding yang tujuannya mempelajari tata cara pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, adalah Desa Pancasila, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Sesuai rencana, rombongan studi banding meninggalkan Muaro Sijunjung, Senin (26/5) dan kembali Kamis (29/5). kata Abasri Jusad, di ruang kerjanya, Rabu siang.
Desa Pancasila dipilih untuk studi banding, sambung Abasri Jusad, karena desa tersebut merupakan desa berprestasi dan terbaik pertama di tingkat Provinsi Lampung, pada tahun 2007.

“Kita berharap, tata cara pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang membawa keberhasilan bagi Desa Pancasila, bisa diadopsi oleh walinagari, supaya ke depan nagari yang dipimpinnya lebih maju dan berkembang di bidang pemerintahan dan pembangunan,” harap Abasri Jusad.

Walinagari yang akan studi banding, adalah Walinagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung, Walinagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru, Buluh Kasok, Kecamatan Lubuak Tarok..

Walinagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus, Palaluar, Kecamatan Koto VII dan Walinagari Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang.

Diantara walinagari itu ada yang mengikutsertakan ketua LPM dan ketua PKK, ada juga yang didampingi Kasi Ekobang kecamatan, urai Kepala PMPK, Abasri Jusad. -nas

Tidak ada komentar:

Join Vinefire!