Perubahan nama Kabupaten menjadi Kabupaten Sijunjung

Perubahan nama Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung menjadi Kabupaten Sijunjung yang diatur dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 tahun 2008, diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Mardiyanto, dalam rapat pleno istimewa DPRD, di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa 12 Maret 2008.


Kamis, 05 Juni 2008

HARGA BBM NAIK - LAKUKAN PENGHEMATAN

SIJUNJUNG(02/06/08) - Menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Bupati Darius Apan mengajak masyarakat dan PNS di lingkungan Pemkab Sijunjung melakukan gerakan penghematan, karena seiring dengan naiknya harga BBM, harga kebutuhan pokok juga ikut naik.

Dengan naiknya harga minyak mentah, pemerintah Indonesia terpaksa mengurangi subsidi BBM yang selama ini ditanggulangi dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Akibat berkurangnya subsidi, tanpa dapat dihindari, harga BBM di Indonesia terpaksa dinaikan, kata Darius Apan dalam apel organik, di halaman Kantor Bupati Senin pagi.

Apel organik yang dilaksanakan setiap Senin minggu pertama, diikuti Wakil Bupati Yuswir Arifin dan Sekdakab Drs. Bakri. Peserta apel seluruh karyawan dan karyawati yang berkantor di Muaro Sijunjung.

Naiknya garga BBM, ulas bupati, juga diikuti oleh harga kebutuhan pokok, karena satu sama lain saling terkait dan saling mempengaruhi.

Justru itu, kepada segenap lapisan masyarakat, bupati mengajak dan mengimbau melakukan gerakan penghematan serta menyesuaikan pemasukan dengan pengeluaran.

“Jan gadang pasak dari pado tiang. Jangan pula sampai berutang untuk memenuhi kebutuhan hidup, karena hal itu akan semakin memperburuk keadaan,” kata bupati.

Sementara kepada PNS, bupati menekankan supaya berhemat dalam mempergunakan alat tulis serta dalam pemakaian listrik, telepon dan air. Termasuk menghemat BBM dengan cara mengurangi perjalanan. -nas

Tidak ada komentar:

Join Vinefire!